5.6.11

Gendis

Tuhan, aku kenapa? Mengapa aku merasa sangat kesepian? Aku merasa tidak ada yang bisa mengerti perasaanku, siapapun kini yang mungkin melihat kesedihanku.
Tuhan, aku bingung jika ditanya karena aku pun tak tahu jawabannya, aku tak tahu harus bagaimana ketika ada yang memperhatikanku saksama.

Tuhan, mengapa aku meminta pamrih pada setiap manusia yang kukenal? Adakah ketulusan yang benar-benar tak merasa? Ketika aku sangat butuh balasan kebaikan, mengapa aku tak mendapatkan? Aku selalu sepenuh hati berkorban pada setiap yang kusayang, namun di saat aku berbalik membutuhkan, mengapa tak sama keadaan yang kurasakan? Katanya di dunia ini ada karma, kapankah kebaikan itu menjelma?

Tuhan, bolehkah aku meminta sesuatu lagi, bahkan yang tak mungkin akan terjadi? Aku ingin menjadi anak kecil lagi, dimana masalahku hanya pe-er yang susah, atau ingin baju lebaran yang manis, atau tamasya dengan keluarga ke tempat biasa aku lihat di televisi, atau ban sepeda yang kempes, atau menangis karena luka-luka di tubuhku banyak sekali. Bolehkah aku menjadi anak kecil lagi yang senang berlari? Aku ingin jadi anak kecil lagi, ingin sekali.

No comments:

Post a Comment